Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Oktober 2014

karakter dan sifat golongan darah A

karakter dan sifat golongan darah A

biasa memendam marah

selalu cemas dan khawatir di awal tapi kalau dipaksa akan menjadi yang paling kuat
SIFAT
1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau bahasa kerennya, “cool”.
2. Mereka mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu, mereka memikirkannya terlebih dahulu dan merencanakannya dengan matang. Mereka mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan konsisten
4. Mereka membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
5. Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar.Meskipun sebenarnya mereka mempunyai sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang bertempramen sama.
Sikapnya lembut, tapi dalam mengambil keputusan tampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan alias membantu siapa saja yang sedang kesusahan, meskipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dikenal. Tekadang sifat sosialnya ini agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Tapi, ia hanya akan memberikan pertolongannya berdasarkan perasaan hati nurani alias tiak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan memintanya padahal ia mampu, ia amat tidak suka.
Ia termasuk orang yang tidak mudah emosi. Meskipun perasaannya tersinggung, ia nampak fine dan tidak memperlihatkannya. Namun bila dirasa sudah keterlaluan, emosinya bisa meledek tidak terkendali. Bila ia sudah mulai merasa capek dalam melakukan sesuatu, ia suka menggerutu dan ngedumel. Bicaranya ceplas ceplos tanpa peduli pada perasaan orang di sekitarnya.Pada orang yang jelas-jelas tidak disukainya, ia begitu terang-terangan menampakkan. Pada umumnya mereka sedikit pemalu. Itu sebabnya mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi di lingkungan baru.

hidup berdasarkan aturan yang didasarkan pada kemauan diri sendiri

sangat peduli dan mengerti orang lain

KARAKTER
Orang-orang yang bergolongan darah A memiliki karakter yang sangat kuat dan mengakar yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisi ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi dan sesungguhnya mereka merasa kurang nyaman berada diantara banyak orang. Mereka biasanya pemalu dan suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan. Tapi sebenarnya mereka tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggungjawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan jenis golongan darah ini sering meraih kesuksesan dan sangat perfeksionis. Karena kesensitifannya, mereka menjadi orang yang sangat kreatif dan paling artistik jika dibandingkan dengan orang yang bergolongan darah tipe lain.

sulit beradaptasi pada perubahan yang cepat atau lingkungan yang rumit

sangat berhati-hati dalam menentukan langkah pertama

CARA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH A
Jangan mengangkat topik yang konfontatif karena mereka tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicaranya.
* Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan, minimal akan menyinggung mereka.
* Jika menjawab, usahakan dengan lengkap dan bermakna. Hal ini karena mereka adalah orang yang sangat mendamba kesempurnaan dan kurang menyukai yang setengah-setengah.
* Mintalah pendapat dan pandangan mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini
* Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
*Hargai mereka dengan pujian seperlunya, karena pujian yang berlebihan akan membuat merka ragu dengan ketulusan si pemuji
* Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolak ukur mereka terhadap lawan bicaranya. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan mereka karena sebagaimana yang sudah dijelaskan mereaka adalah pengamat yang luar biasa.


cenderung pesimis


CIRI KHAS
# Sistem kekbalan tubuh tidak sekuat tipe 0
# Stress bisa diatasi dengan meditasi
# Orang yang bertanggungjawab dan romantis
# Jalur pencernaan cukup sensitif
# Dianjurkan menjadi vegetarian

paling sabar dan memiliki kemampuan menyembunyikan perasaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About